You need to enable javaScript to run this app.

PELAKSANAAN PPDB TAHUN 2021

  • Minggu, 20 Juni 2021
  • Administrator
  • 0 komentar

       

     

Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2021 berjalan dengan lancar dan sukses.  Pada tahun ini, PPDB berlangsung secara online dimana setiap calon peserta didik baru yang ingin mendaftar diwajibkan untuk mendapatkan PIN.  Proses ini menjadi hal utama, karena dengan adanya PIN setiap siswa  bisa menetapkan pilihan 1, 2, dan 3 dari SMA yang ingin dituju.  Syarat untuk mendapatkan PIN setiap calon siswa harus mengunggah NISN dan Nilai rapot SMP/MTs yang telah diverifikasi pihak sekolah. 

      

    

Diawali dengan proses sosialisasi ke SMP-SMP dan Mts di sekitar wilayah Pulung, Pudak, dan Sooko oleh team sekolah berjalan dengan sukses. Tugasnya adalah memberikan info dan menempel fleyer berkaitan dengan proses tahapan pelaksanaan PPDB SMA secara online.  Tujuannya adalah para calon peserta didik baru dapat memperoleh informasi secara cepat dan tepat berkaitan pelaksanaan PPDB tahun 2021.  

        

         

 

Tahapan pelaksanaan PPDB tahun 2021 untuk tingkat SMA adalah sebagai berikut :

  1. Tahap 1 : Jalur Afirmasi, Perpindahan tugas orangtua, dan jalur prestasi hasil lomba.  Pendaftarannya berlangsung mulai tanggal 3-4 Mei 2021. Pelaksanaan pengumuman dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2021 pukul 08.00 WIB
  2. Tahap 2 : Jalur Prestasi nilai akademik.  Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2021  dan diumumkan tanggal 23 Mei 2021 pukul 08.00 WIB
  3. Tahap 3 : Jalur Zalur Zonasi.  Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 27-29 Mei 2021 dan diumumkan tanggal 30 Mei 2021 pukul 08.00 WIB
  4. Daftar Ulang Online (Mengunggah SKL/Surat Keterangan Lulus): Tanggal 14-19 Juni 2021
  5. Verifikasi keaslian berkas : Tanggal 21-30 Juni 2021

      

      

      

 

Setiap tahapan pelaksanaan PPDB berjalan dengan lancar dan berdasarkan hasil akhir, calon peserta didik yang diterima di SMA Negeri 1 Pulung adalah 238 siswa (melalui jalur afirmasi, prestasi, dan zonasi).  Selanjutnya, pada tanggal 2 Juni 2021 pihak komite dan sekolah mengundang para wali murid calon peserta didik baru untuk diberikan sosialisasi terkait program pendidikan di SMA Negeri 1 Pulung.  Acara sosialisasi mayoritas dihadiri para wali murid calon peserta didik baru yang berasal dari SMPN 1, 2, 3 Pulung, SMPN 1, 2 Sooko, SMPN 1 Pudak, MTs Maarif Munggung, As-Assalam Sooko, dan juga ada yang berasal dari luar kota.  Dengan dibantu dari berbagai pihak, mulai dari komite sekolah, bapak ibu panitia, anggota OSIS, dan juga pihak lainnya kegiatan sosialisasi berjalan lancar. 

   

   

Setelah diadakan kegiatan sosialisasi, maka tahapan selanjutnya adalah daftar ulang (penyelesaian keuangan) dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Juni 2021 mulai pukul 08.00 - 11.30 WIB.  Terlihat para wali murid calon peserta didik baru sangat bersemangat mengikuti tahapan proses daftar ulang.  Dimulai dengan mengambil stopmap yang berisi syarat yang harus dilengkapi untuk kemudian diserahkan kembali pada pihak sekolah , mengambil nomer antrian untuk melakukan pembayaran, dan mendapatkan seragam.  Setelah proses daftar ulang selesai maka mereka bisa meninggalkan SMA Negeri 1 Pulung. 

    

      

Dengan adanya proses pelaksanaan PPDB 2021 secara online mulai dari bulan Maret-Juni, alhamdulillah SMA Negeri 1 Pulung berhasil memperoleh peserta didik baru sesuai harapan.  Kedepannya Kita semua berharap, semoga sekolah ini mampu mengawal, mendampingi, dan mewujudkan impan juga cita-cita para peserta didik baru setelah tiga tahun mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Pulung.

    

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

JOKO WILIS PUTRO, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

<script type="text/javascript"...

Berlangganan
Banner