You need to enable javaScript to run this app.

INOVASI PANAH PASOPATI, SIAPKAN GENERASI BERLITERAT

  • Sabtu, 27 Juli 2024
  • Administrator
  • 0 komentar

 

           

 

Pembukaan giat inovasi baru “Panah Pasopati”, yang merupakan akronim dari “Pembiasaan Penulisan Ilmiah pada siswa agar komunikatif, kreatif dan Berdaya Kritis”, menjadi aksi nyata pembiasaan penulisan ilmiah yang ditujukan untuk peserta didik kelas 10 SMAN 1 Pulung. Dibuka secara resmi pada Sabtu, 27 Januari 2024 oleh Kepala Sekolah Bapak Joko Wilis Putro, M.Pd., inovasi ini akan dilanjutkan selama dua bulan ke depan untuk pendalaman materi penulisan dan kemudian menghasilkan karya.

Kegiatan pembukaan inovasi “Panah Pasopati” dihadiri oleh Bapak Dr. Robby Darwis Nasution, M.A., dan Dr. Insyira Yusdiawan Azhar, S.IP ., M.Sos. yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo, ditemani beberapa mahasiswa yang akan mendampingi jalannya inovasi sekolah. Selain itu, beberapa guru terjun langsung mendukung penuh, juga sebagai penyedia fasilitas berlangsungnya kegiatan dari awal hingga akhir.

Setelah pembukaan secara resmi selesai, agenda dilanjutkan dengan pemberian gambaran materi pengenalan tentang bagaimana mengkritisi masalah di lingkungan sekitar agar dapat diangkat menjadi sebuah topik menarik untuk dijadikan sebuah karya tulis, materi ini disampaikan langsung oleh Bapak Robby diikuti antusiasme peserta yang pantas untuk diapresiasi. Tak berlangsung monoton, pemberian materi  sangat komunikatif karena adanya interaksi antara pemateri dengan peserta.

Mulai dari menjawab pertanyaan hingga membuat deskripsi sederhana. Kegiatan inovasi ini adalah sebagai bagian dari jembatan dalam mencetak generasi berliterat. Mengutip dari pernyataan Pramoedya Ananta Toer “ Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”(Tim Jurnalistik/red)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

JOKO WILIS PUTRO, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

<script type="text/javascript"...

Berlangganan
Banner