You need to enable javaScript to run this app.

2 PELAJAR SMA NEGERI 1 PULUNG MASUK 10 BESAR FINALIS KAKANG SENDUK PONOROGO 2023

  • Senin, 27 November 2023
  • Prestasi
  • Administrator
  • 0 komentar
2 PELAJAR SMA NEGERI 1 PULUNG  MASUK 10 BESAR FINALIS KAKANG SENDUK PONOROGO 2023

 

Kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu event tahunan pariwisata yang diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalisme generasi muda berprestasi di bidang pariwisata, mempunyai pemikiran dinamis, kreatif dan professional untuk mensukseskan pembangunan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Ponorogo.

Perkembangan sektor kepariwisataan di Kabupaten Ponorogo pada saat ini menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. Keberadaan sektor pariwisata sudah mulai terasa dampak ekonomisnya pada masyarakat. Sehingga keberadaan sektor pariwisata tidak lagi dipandang sebelah mata. Promosi merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan pembangunan kepariwisataan di suatu daerah, Duta Wisata dalam hal ini sebagai promotor pariwisata menjadi garis depan dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata, begitu juga dengan Duta Wisata Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo memiliki peran yang sangat penting sebagai media komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, sekaligus sebagai partner kerja pemerintah dalam pengembangan promosi wisata di Kabupaten Ponorogo. Selain itu Duta Wisata Kakang Senduk memiliki posisi yang sangat penting dalam membantu tercapainya kesuksesan program Pemerintah dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Ponorogo.

Puji syukur Alhamdulillah pada Pemilihan Duta Wisata  Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo tahun 2023 siswa SMAN 1 Pulung atas nama Dhimas Kukuh Setyo Utomo dan Aulia Rahma Ningtyas berhasil masuk 10 Besar Finalis Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo. Para finalis Kakang Senduk ini mampu menyisihkan ratusan peserta yang lain. Ini membuktikan bahwa siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulung mampu bersaing dengan berbagai sekolah lainnya. Pada awalnya peserta diambil dua puluh lima besar kemudian diperketat lagi dengan diambil 10 besar. Sepuluh besar finalis ini mendapatkan banyak ilmu dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan untuk dipersiapkan menjadi kakang-kakang dan senduk yang handal yang mampu membawa nama Ponorogo lebih maju lagi. Semoga dengan peran aktif dari mereka mampu menginspirasi rekan sejawat maupun adik kelas untuk mencari pengalaman dan mengembangkan bakat yang dimiliki. SMAN 1 Pulung akan terus mengantarkan Peserta didiknya untuk mencapai kesuksesan sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

JOKO WILIS PUTRO, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

<script type="text/javascript"...

Berlangganan
Banner